Pasar Smartphone Indonesia Turun 10% Di Kuartal Kedua 2022 IndoTelko

Halo semuanya, pada postingan kali ini admin akan membahas topik tentang smartphone, mungkin anda semua sangat membutuhkan informasi yang dapat dipercaya tentang smartphone, jadi admin akan membahas beberapa hal tentang topik ini, semoga dapat membantu anda semua dan semoga artikel ini dapat memberikan solusi atau ide atau pengetahuan baru tentang smartphone, artikel yang saya terbitkan berjudul pasar smartphone Indonesia turun 10% pada kuartal kedua tahun 2022 . Beberapa menit.

JAKARTA (IndoTelko) - Pada kuartal II 2022, pasar smartphone Indonesia turun 10% year-on-year, meski kuartal-ke-kuartal (QoQ) meningkat 6,9% menjadi 9,5 juta unit. untuk pelacak ponsel global triwulanan International Data Corporation (IDC). Secara keseluruhan, paruh pertama 2022 (1H22) ditutup 13,7% lebih rendah dari kuartal pertama 2021, tetapi 3,7% lebih tinggi dari kuartal pertama 2019. Pedagang dan konsumen bersiap untuk Ramadhan, tetapi menghadapi perlambatan permintaan konsumen. “Pada triwulan II 2022, pemerintah melonggarkan aturan PPKM dan mengizinkan masyarakat mudik untuk pertama kali dalam dua tahun. Ketika biaya perjalanan meningkat, orang menghabiskan lebih sedikit uang untuk elektronik dan gadget dibandingkan tahun lalu. Selain itu, belanja konsumen telah bergeser ke sektor lain seperti makanan dan transportasi karena aktivitas telah kembali normal. Naiknya harga komoditas juga menambah tekanan pada pendapatan yang dapat dibelanjakan, memaksa masyarakat untuk memprioritaskan pengeluaran untuk kebutuhan dasar," kata Vanessa Aurelia, Analis Pasar, IDC Indonesia. Pasar smartphone akan mengalami pertumbuhan pada semester kedua 22, karena faktor makroekonomi seperti inflasi, nilai tukar fluktuasi suku bunga, kenaikan suku bunga dan kenaikan harga bahan bakar terus menurunkan daya beli konsumen. IDC memperkirakan pengiriman smartphone secara keseluruhan akan menurun pada tahun 2022. Pada kuartal kedua, OPPO kembali ke posisi teratas pada kuartal kedua tahun 2022. OPPO terus memperluas jangkauannya portofolio produk kelas menengah ($200-400), segmen ini mewakili 46,9% dari total pengiriman OPPO pada kuartal kedua tahun 2022, dibandingkan dengan 18,1% pada kuartal kedua tahun 2021. Segmen kelas menengah OPPO didukung oleh A96 model dan model seri Reno 7. Pangsa OPPO 5G meningkat secara signifikan dengan seri Reno 7. Samsung merosot ke posisi kedua di 2Q22. Samsung meningkatkan pengiriman produk kelas menengah dengan peluncuran model A dan M baru karena kontribusi segmen tersebut terhadap pengiriman keseluruhan Samsung meningkat dua kali lipat dari kuartal ke kuartal menjadi 23,2%. Beberapa model seri A dan M baru telah ditawarkan dalam varian 5G, membantu Samsung mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar dalam 5G. Vivo mempertahankan posisi ketiga di kuarter kedua. Pada tahun 2022, dengan pijakan yang kuat di segmen tersebut, Xiaomi berhasil mempertahankan posisi yang kuat di segmen $600 di tempat keempat, dibantu oleh kondisi pengiriman yang lebih baik untuk produk di kisaran harga yang lebih tinggi. Namun, pada kuartal ini, Xiaomi fokus pada peningkatan segmen 4G murah ($100 hingga $200), sehingga posisi 5G Xiaomi turun ke posisi keempat pada kuartal kedua 2022. Realme menempati peringkat kelima pada 2Q22. Model yang lebih baru seperti C35 dan C31, serta model C yang lebih lama, memberikan dukungan yang kuat untuk segmen ini.

1.499 juta rupiah!!! Redmi 10A Indonesia Unboxing!

Demikian topik smartphone yang sudah saya bahas, semoga artikel 388 kata ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan bagi anda. Jangan lupa bookmark atau share postingan ini. Saya berharap kebaikan Anda dalam membagikan pesan ini mendapat tanggapan dari Tuhan Yang Maha Esa. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download ManyCam 7.7.1.1 Enterprise Full Crack

5 Alasan Kenapa Anda Membutuhkan Smartwatch Wartakota

Ini 7 Rekomendasi HP Gaming Murah Terbaik 2022 Berita Terbaru Harga Dan Spesifikasi Handphone, Info Fitur Smartphone, Komputer Dan Laptop