6 Teknologi Inovatif Di Tengah Tren Iklan Digital, Dari Metaverse Hingga Gaming

6 Teknologi Inovatif Di Tengah Tren Iklan Digital, Dari Metaverse Hingga Gaming

6 Teknologi Inovatif Dari Tren Periklanan Digital Dari Metaverse hingga Gaming Jakarta Tahun 2022 adalah waktu yang sangat menantang tidak hanya untuk periklanan digital, tetapi juga untuk dunia secara keseluruhan.

Pada tahun 2022, dunia mulai pulih dari epidemi. Sebagian besar negara mulai melonggarkan pembatasan perjalanan dan pekerjaan, sehingga memacu pertumbuhan ekonomi ke arah yang lebih baik.

Tren positif ini telah membawa banyak unicorn baru ke pasar global. Di sisi lain, perang Rusia-Ukraina, larangan di China, dan perlambatan pasar cryptocurrency berdampak negatif pada tahun 2022.

Namun merek terus tumbuh saat mereka mulai menggunakan alat pemasaran yang terukur untuk membuat dampak yang lebih besar dengan laba atas belanja iklan (ROAS) yang positif .

Pertumbuhan ini kemungkinan akan terjadi meskipun terjadi perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang membuat ekosistem digital tidak stabil.

Melihat ke tahun 2022, Ramnik Chadha, CEO Xapads Media, membahas enam aspek periklanan digital dari perspektif ekonomi/industri dan teknis.

1. Web 3.0 dan Munculnya Metaverse

Meskipun Web 3.0 lahir pada tahun 2014, pengadopsiannya dimulai pada tahun 2021, menjadikan tahun 2022 sebagai tahun yang paling cerah. Sejak itu, banyak istilah baru telah diperkenalkan di bidang utama seperti blockchain, desentralisasi, DAO, NFT, dll.

<p> Ramnik Chadha, COO Xapads Media. Dokumen: Xapads Media</p>

Dalam pernyataannya pada Rabu (28/12/2022), Ramnik mengatakan, "Kami melihat merek semakin banyak menggunakan Metaverse sebagai platform eksperimental, daripada format iklan video atau bergambar tradisional." .

Meskipun platform ini masih dalam masa pertumbuhan, dia yakin penggunaan pengguna akan tumbuh secara eksponensial, memaksa merek untuk mengadaptasi strategi pemasaran digital mereka.

Misalnya, merek seperti Gucci, JP Morgan Chase, dan Coke sedang bereksperimen dengan komunikasi berdasarkan pengalaman di platform . Kemudian mereka mendapatkan hasil yang baik, dan ini memberi kesempatan kepada merek lain untuk menjadi lebih berpengaruh dalam hal ini.

Banyak orang Amerika fokus pada Final Super Bowl National Football League (NFL) pada 13 Februari 2022 di Los Angeles. Selain permainan itu sendiri dan musik live di antara permainan, orang Amerika suka bersenang-senang. ..

Sekilas tentang bisnis media digital di Indonesia oleh Winston Otomo, CEO IDN Media | di

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengatasi Sinyal WiFi Lemot Pada Laptop Atau PC Tagar News

Daftar Harga HP Oppo November 2022, Mulai Dari A Series Hingga Find X Series Tribun Medan

Daftar Harga HP Xiaomi Januari 2023 Kisaran Rp 2 Jutaan Sampai Rp 4 Jutaan, Mana Pilihan Anda? Tribun Jogja